Good Charlotte MENU

choose one

Jumat, 01 Januari 2010

GOOD CHARLOTTE


GOOD CHARLOTTE dibentuk oleh si kembar Madden, yang lahir pada 11 maret 1979 dalam sebuah keluarga kelas menengah di Wardolf, Maryland. Setelah Joel dan Benji Madden menonton konser Beastie boys pada umur 16 tahun. Benji dan Joel memutuskan membuat band sendiri, Joel tidak pernah bernyanyi sebelumnya, dan Benji pun tidak pernah bermain gitar sebelumnya. Mereka membuat band pertama mereka yang bernama "The Benji, Joel, an Brian Band" yang mereka bentuk dengan seorang teman. Namun band ini tidak berumur panjang. Kemudian mereka membentuk GOOD CHARLOTTE pada tahun 1995, mereka merekrut teman SMA mereka Paul Thomas (bass) dan Aaron Escolopio (drum).
Kemudian mereka pindah ke Annapolis, Maryland. Mereka diperkenalkan dengan Billy Martin (guitar) oleh seorang teman.
GOOD CHARLOTTE merilis album pertama mereka pada tahun 2000. Namun tidak meraih sukses yang cukup besar. Single dari album tersbut diantaranya "Little Things" , "Motivation Proclamation" dan "Festival Song". Aaron adalah drummer pada album pertama mereka, sebelum meninggalkan GOOD CHARLOTTE pada awal tahun 2001 untuk bergabung dengan band saudaranya, Ryan. Aaron kemudian di ganti dengan Dusty brill, namun hanya sementara. Drummer tersebut meninggalkan GOOD CHARLOTTE sebelum mereka merilis album kedua mereka, The Young And The Hopeless. Akhirnya, seorang drummer studio profesional, Josh Freese bermain untuk album ini.
Pada tahun 2002 The Young & The Hopeless menjadi sangat terkenal. Single yang membuat mereka terkenal berjudul "Lifestyles of the Richies And the Famous", menjadi chart teratas. Single tersebut diikuti beberapa single lainnya, diantaranya "The Anthem", "Girls And Boys", "hold On", dan "The Young And The Hopeless. The Young And The Hopeless meraih 3x Platinum.
Chris Wilson adalah drummer di album ketiga mereka, The Chronicles Of Life And Death. Yng dirilis pada tahun 2004. Beberapa single diantaranya adalah, "Predictable", "I Just Wanna Live", "We Believe", dan "The Chronicles Of Life And Death". Pada Mei 2005 Chris Wilson meninggalkan band untuk berobat ke pusat rehabilitasi.
Hari ini, melewati tour dan publisitas luas. GOOD CHARLOTTE telah memiliki fanbase besar, para anak muda di seluruh dunia.
Pada 27 maret 2007, GOOD CHARLOTTE merilis album keempat yang berjudul "Good Morning Revival". Berdurasi sekitar 45 menit. Diproduseri oleh Don Gilmore, yang pernah memproduseri LINKIN PARK dan AVRIL LAVIGNE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar